Home > Berita > Tata cara Pelaksanaan Seminar KP secara Online

Tata cara Pelaksanaan Seminar KP secara Online

March 31st, 2020

Sehubungan dengan adanya wabah Virus Corona, maka pelaksanaan Seminar KP bisa dilaksanakan secara online dengan mengacu pada tata cara berikut ini.

  1. Mahasiswa membuat draft Laporan KP, dikirim ke dosen pembimbing untuk diperiksa. Jika  disetujui  lanjut ke no 2. Jika belum disetujui, mahasiswa merevisi dan mengirimkan lagi ke dosen pembimbing untuk diperiksa.
  2. Mahasiswa membuat draft presentasi pptx dikirim ke dosen pembimbing untuk diperiksa. Jika sudah disetujui lanjut ke no 3.  Jika belum disetujui, mahasiswa merevisi slide presentasinya, dan mengirimkan lagi ke dosen pembimbing.
  3. Jika sudah disetujui Pembimbing KP, mahasiswa mengirimkan persyaratan Seminar KP ke Admin KP (Bapak Kasturi) melalui WA. Persyaratan :  Kartu Hadir Seminar KP, Form KP-A2 (Kehadiran dan Nilai Pembimbing Lapangan) yang sudah distempel, Lembar Pengesahan dari Instansi, Makalah Seminar KP yang telah ditandatangani dosen pembimbing. Semua dalam bentuk file pdf. Status KP adalah Menunggu Persetujuan Prodi.
  4. Jika persyaratan Seminar KP dipenuhi maka Admin KP akan memberikan persetujuan Seminar KP, dan satus KP adalah Menunggu Persetujuan Pembimbing.  selanjutnya mahasiswa menunggu persetujuan Dosen Pembimbing KP.
  5. Jika sudah memperoleh persetujuan dari dosen pembimbing KP, maka mahasiswa dapat mencetak Form-Form untuk keperluan KP (KP-B1, KP-U1, KP-B2, KP-B3 dan KP-B4 (bila ada). Cetak form-form tersebut sebagai bukti. Untuk KP-B1, KP-U1 dan KP-B2 sementara tidak perlu tanda tangan.
  6. Pelaksanaan Seminar KP dilaksanakan secara online dengan waktu 15 menit dapat menggunakan aplikasi Skype, MS Teams, Webex, atau lainnya.
  7. Create meeting bisa dilakukan oleh mahasiswa yang akan seminar ataupun Dosen Pembimbing Seminar KP.
  8. Peserta Seminar KP sekurang-kurangnya 10 orang mahasiswa Teknik Elektro Undip secara online juga, selain Dosen Pembimbing.
  9. Undangan Seminar KP beserta link atau password dan aplikasi yang digunakan dikirimkan juga ke Kaprodi atau Sekprodi melalui WA atau email.
  10. Pelaksanaan Seminar KP Online tersebut harus didokumentasikan dalam bentuk foto atau video sebagai bukti pelaksanaan Seminar KP. Bukti selanjutnya dikirimkan ke Admin KP untuk proses berikutnya.
  11. Setelah Seminar KP nilai Seminar dapat diisikan secara langsung oleh dosen pembimbing Seminar KP atau bisa diisi melalui Form KP-B3. Silakan Form KP-B3 dikirimkan ke dosen pembimbing sebelum pelaksanaan Seminar KP.
  12. Selanjutnya Form KP-B3 diserahkan ke Admin KP untuk keperluan entri nilai ke Sistem Elkpta.
Categories: Berita Tags:
Comments are closed.